Percantik Ruangan dengan Terranium

Apakah Sobat Agrikita pernah mendengar terranium? Atau kalian sudah familiar dengan terranium. Nah, di artikel kali ini kita akan bahas mengenai apa itu terranium dan bagaimana perawatannya.

Apa itu terranium?

Terrarium adalah seni menanam dalam bentuk taman mini di dalam ruangan wadah. Wadah yang digunakan bisa berupa kaca atau plastik. Nah, di dalam wadah kaca terrarium tersebut, kamu bisa menambahkan tanaman yang hanya perlu perawatan sederhana dan sangat cocok untukmu yang tidak punya waktu untuk merawatnya, tidak memiliki bakat berkebun atau tidak ada lahan untuk membuat taman.

Perawatan terranium

Saat kamu memiliki terrarium di dalam rumah, jangan sampai kamu meletakkan terrarium di tempat yang gelap. Pilihlah tempat yang banyak menerima cahaya tidak langsung. Jangan banyak menyiram bagian tanamannya. Kamu bisa menyirami tumbuhanmu apabila tanah yang ada di dalam terrarium dan sisi kaca terrarium mulai kering.

Terarium harus disimpan di dalam ruang hangat seperti pada daerah dekat pintu, atau teras atau tempat yang dekat dengan jendela rumah. Hindari menempatkan terrarium di tempat bersuhu ekstrim seperti ruangan ber-AC, ya.

Pada saat ingin membuat terranium, kamu juga bisa memilih tumbuhan sukulen atau kaktus. Tanaman tropis ini bekerja paling baik karena terbiasa dengan kelembapan dan bisa terlihat indah dengan ragam warna yang mereka miliki. Gunakan tanah khusus untuk tanaman hias yang sudah steril agar terrarium tumbuh dengan baik.

Hilangkan stress dengan terranium

Tumbuhan di dalam terrarium biasanya memiliki corak, bentuk dan ragam yang unik. Hal itu mampu membuat siapapun yang memandang akan menjadi lebih segar dan bahagia. Apalagi dengan kadar oksigen yang ada pada tumbuhan atau tanaman hias di dalam terrarium bisa membuat pikiran menjadi lebih relaks. Karena itulah, terranium disebut tanaman hias yang bisa membuat lebih bahagia dan terhindar dari stress.

(Noe)

About agrikita

Check Also

Ini Dia Tanaman yang Cocok untuk Roof Garden

Keterbatasan lahan di perkotaan untuk bercocok tanam bisa diatasi dengan metode roof garden. Ya, kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *